Jumat, 26 Juni 2009

Perjalanan Karier Jackson

KOMPAS.com —Michael Jackson merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara yang bergabung dengan saudara-saudaranya dalam The Jackson Five.Dia langsung menarik perhatian dan menjadi penyanyi utama.
Jackson kemudian memulai karier solo dan pada 1978 mengeluarkan albumOff The Wallyang berhasil terjual 10 juta kopi di seluruh dunia.
Tahun 1982 Michael Jackson melepas albummasterpiece,Thriller, yang bisa disebut mematok gaya baru dalam video musik.Thrillersering disebut sebagai album yang paling laku terjual sepanjang masa dan menurut Guinness Book of World Record terjual sebanyak 65 juta kopi.
Setahun kemudian, penyanyi berbakat ini kembali menggebrak dunia dengan melakukan aksimoonwalkdalam acara TV. Namun, belakangan Michael Jackson terlibat sejumlah masalah, antara lain didakwa melakukan pelecehan seksual atas seorang anak laki-laki berusia 14 tahun.
Bintang pop ini kemudian menyerahkan diri kepada polisi dan setelah menjalani proses pengadilan selama lima bulan, pada 2005 dia dinyatakan tidak bersalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar